Jl. Adi Sucipto barat No.120

Indahnya Wisata Air Di Solo

Solo yang mendapatkan julukan kota batik itu ternyata juga menyimpan jutaan destinasi wisata. Beberapa diantaranya yang terkenal di masyarakat luas yaitu keraton kasunanan dan Taman Satwa Jurug, namun jika kalian merupakan seorang yang sangat menyukai wisata air, kalian juga dapat berkunjungan di Solo. Berikut destinasi wisata air di kota solo :
1.Pandawa Water World
Tidak hanya terkenal di solo wisata air yang terletak di solo baru ini ternyata sudah menjadi icon wisata di jawa tengah. Wisata yang didirikan pada tanggal 22 desember 2007 ini setiap harinya dikunjungi ratusan atau bahkan ribuan orang. Pandawa Water World tepatnya belokasi di Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk mencapai ke tempat ini jika anda dari kota solo maka akan memakan waktu hanya sekitar 5 menit.
Pandawa Water World mengambil konsep budaya yaitu cerita pewayangan jawa yang di padukan dengan desain modern berkelas internasional. Wahana yang di sediakan oleh pengelola tempat ini sangat banyak sekali, beberapa wahana yang menjadi andalan di Pandawa Water World ini adalah sebagai berikut : Action River, Fantastic Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungy Tower, Kresna Wave Pool, dan Black Hole Slide. Bagi kalian yang menyukai wahana yang menantang dan memacu adrenalin kalian wajib mencoba wahana yang telah disebutkan di atas tadi.
2.Air Terjun Grojogan Sewu
Air Terjun Grojogan Sewu merupakan Air terjun yang sangat terkenal di jawa khususnya di wilayah sekitar Solo. Grojokan sewu berlokasi tepat di desa sepajang, kecamatan tawangmangu, kabupaten karanganyar. Air terjun ini dikatakan memiliki tinggi 81 meter dan memiliki debit air terjun ini juga sangat besar. Untuk memasuki tempat wisata ini terdapat dua jalur yaitu jalur atas dan bawah. Jika kalian memilih jalur atas maka kalianakan menjumpai monyet yang bergelantungan di pohon. Untuk dapat masuk kalian wisatawan lokal harus merogoh kocek sekitar Rp. 16.000 dan untuk wisatawan Rp. 160.000. biaya ini akan terbayar lunas ketika kalian dapat menikmati keindahan grojogan sewu.
3.Air Terjun Jumog
Tidak jauh dari Grojogan sewu kalian akan menemukan air terjun yang yang tak kalah bagusnya yaitu air terjun jumog, lokasi dari wisata ini berlokasi di kaki gunung lawu tepatnya di desa Berjo kecamatan ngargoyoso kabupaten karanganyar. Pemandangan yang alami akan menyejukan hati setiap orang yang berkunjung ke tempat ini.Itulah sedikit tentang wisata candi prambanan, semoga info dari artikel ini dapat bermanfaat. Silahkan bagi anda yang membutuhkan sewa mobil hiace solo, sewa mobil hiace murah di solo, sewa mobil elf long di solo, sewa mobil murah elf di solo, sewa bus pariwisata di solo, sewa bis pariwisata murah di solo, silahkan gunakan jasa sewa hiace solo.

Jl. Telasih VI, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
0812-2549-1108
haryonugroho0729@gmail.com
Open now 24 hour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *